Skip to main content

Belakangan ini dunia otomotif sedang diminati sekali ya, baik dari tahun ke tahun selalu hadir mobil-mobil yang semakin keren dan juga mobil listrik atau sering disebut electric vehicle (EV) yang saat ini mulai banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun, jika user experience pada mobil saja sudah meningkat begitu jauh bagaimana dengan sisi dealer mobil tersebut? Seharusnya bisa memberikan user experience yang memuaskan juga, bukan? Pada kesempatan kali ini, kita akan mencoba membahas bagaimana cara meningkatkan kepuasan pelanggan dengan bikin aplikasi mobile untuk dealer mobil!

Manfaat Bikin Aplikasi Mobile bagi Pelanggan dan Dealer Mobil

Bikin aplikasi mobile untuk dealer mobil dapat memberikan efisiensi dan kepuasan yang lebih loh kepada pelanggannya. Kok bisa? Ya, dengan penggunaan aplikasi mobile dapat mempermudah bagi pelanggan untuk melakukan booking servis, pembelian mobil dengan sales, test drive, jadi semua kebutuhan pelanggan dapat dilakukan hanya dari smartphone saja tanpa harus melakukan telpon ataupun datang ke lokasi dulu untuk mengantri karena itu membuang-buang waktu pelanggan.

User Interface untuk Fitur Test Drive

Dilain sisi bagi dealer mobil penggunaan aplikasi mobil ini juga dapat memberikan efisiensi dan efektifitas lebih. Dengan berbagai fitur-fitur menarik seperti dapat mengatur semua sales funneling, mulai dari pelanggan chatting, booking pertemuan, test drive, bahkan sampai kepembelian, dan hebatnya lagi aplikasi ini juga dilengkapi dengan data analyrics yang akan membantu beberapa department untuk mempermudah melihat performance mereka.

Fitur-fitur Untuk Meningkatkan User Experience

  1. Katalog Produk
    Dengan memiliki fitur katalog produk para pelanggan akan dengan mudah untuk mencari list mobil yang sedang tersedia di showroom tersebut. Pencarian mobil tersebut juga dapat dipercepat dengan adanya kolom penncarian, user bisa menulis nama mobil, spesifikasi tertentu, ataupun jenis mobilnya apa yang mana ini akan menghasilkan data pencarian berdasarkan kata kunci yang ditulis oleh user.
  2. Deskripsi yang Dipadukan oleh 3D Model
    Adanya katalog produk untuk mobil-mobil tersebut tidak begitu penting jika tidak ada deskripsinya, bukan? Maka dari itu, katalog produk ini harus dilengkapi dengan deskripsi atau penjelasan spesifikasi mengenai mobil tersebut. Seperti deskripsi kelebihannya setiap tipe, list spesifikasi yang diberikan seperti apa, pilihan warna, bahkan dengan adanya 3D model akan membantu user dalam memvisualisasi kan mobil tersebut seperti apa.
  3. Self Online Services
    Pernah gak sih merasakan waktu kalian banyak terbuang karena setelah berangkat ke dealer, masih harus daftar untuk service kendaraan, daftar untuk test drive, belum menunggu antrian yang panjang itu semua bisa memakan waktu yang cukup lama loh. Sedangkan, jika bisa dilakukan dengan daftar melalui aplikasi mobile pasti akan terasa lebih efisien dan efektif!

Gimana? Apakah kalian mulai tertarik untuk menggunakan aplikasi mobile bagi showroom mobil Anda? Jika kalian tertarik dan ingin berkonsultasi mengenai pengembangan software silahkan hubungi kami disini ya dan untuk mencari insight lainnya disini!

moonlay

Author moonlay

More posts by moonlay

Leave a Reply